Ngeblog di Tahun 2020

By Maharani - October 24, 2020

 Halo~

Bingung sekali rasanya bagaimana memulai tulisan ini😂

Maklum, saya pendatang baru di dunia blog. Sebetulnya sudah kenal blog sejak SMP. Saat hp jenis keyboard qwerty baru menjamur. Tapi pada masa itu saya mengenal blog hanya sebatas sebagai tempat orang-orang membagikan jawaban-jawaban atas rasa penasaran anak sekolah tentang materi pelajaran yang mungkin belum terpuaskan kalau hanya mendengar penjelasan guru. 


Padahal waktu itu banyak banget bloger dengan  topik yang cukup santuy dan merakyat wkwk😆

Akhirnya tibalah saatnya saya mengenal banyak pengguna blog dengan berbagai macam topik. Kecantikan, fashion, gaya hidup. Ya.. semacam itulah. Waktu itu saya sudah masuk sekolah menengah atas dengan fasilitas teknologi yang lebih upgrade. Tengkyu~ kepada mama yang memfalitasiku.

Sebagai penjelajah blog-blog orang lain, hehe. Saya tentunya punya bloger favorit lah. 

Yang pertama ada mbak Arum. Pasti pada tau dong sama blog racun warna warni. Blog yang paling sering saya pantengin pas sekolah lanjutan atas sampai sekarang sih hehe. Soalnya suka banget sama tulisan mbak Arum tiap review. Trus, sering banget tuh mbaknya nge-posting DIY yang tentunya berguna banget buat saya yang pas sekolah kulitnya suka jual mahal sama produk-produk pasaran entah kenapa T^T. Untung sekarang udah enggak bertingkah kulit saya ini.

Yang kedua, blog yang sering banget dikunjungi selama kuliah. Blognya mbak Sari. Jadi, saya mau curhat dikit nih ya. Banyak teman-teman sepantaran yang salah duga sama saya karena saya hobi baca-baca blog mbak Sari ini. Saya dikira mau nyari laki orang luar negeri dong!! padahal nggak gitu😅

Simpel sih. Awalnya cuman kepingin nyari bacaan bahasa Inggris, mau sekalian belajar kan ya. Banyak yang nyaranin novel inilah.. itulah.. Tapi mereka semua terlalu tebal menurut saya, butuh waktu lama buat ngabisinnya dan saya butuh bacaan yang ringan gitu. Lupa awal mulanya ketemu sama blog mbak Sari gimana. Soalnya udah lama banget. Yang jelas seneng banget menemukan blog mbak Sari ^-^ soalnya sesuai sama kebutuhan (?) saya, hehe.

Yang jelas, dari kedua bloger di atas. Saya jatuh cinta banget sama cara mereka menyampaikan sesuatu. Kalimatnya rapi, seru, saya rasanya terlibat di dalamnya. Plusnya lagi, suka banget sama hasil foto mereka. Semoga saya suatu saat bisa seperti itu.

Ngeblog di tahun 2020?

Keinginan untuk ngeblog muncul saat masih jadi mahasiswa baru. Baru keinginan. Sebetulnya sudah sampai ke tahap membuat akun. Lalu, apa yang membuat saya baru memulainya sekarang?

Um.. begini. Saya dulu sangat sangat sangat tidak percaya diri dengan kemampuan saya dalam menulis ataupun menceritakan sesuatu. Padahal blog tidak menuntut kita untuk menulis ataupun bercerita dengan bahasa yang indah atau puitis. Tapi di masa itu, saya merasa diri ini banyak kekurangannya 😔

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya selama berkuliah. Kalau diceritakan satu-satu, kayaknya bakal puanjang banget. Yang jelas, segala hal itu akhirnya membawa saya ke sini, blog. Nanti saya akan cerita di postingan-postingan selanjutnya.

Kenapa sih lebih memilih blog?

Karena, saya suka sekali menceritakan sesuatu dengan bentuk tulisan, ketikan, dibanding saya ngomong. 

Kenapa perbandingannya harus hal yang berkaitan dengan interaksi suara?

Karena sekarang sudah menjamur podcast, vlog dan lainnya. Saya sangat welcome banget dengan perkembangan teknologi dan segala kecanggihannya. Saya pengguna sosmed hobi nonton mukbang di yucub.

Bukan berarti saya gak suka segala hal yang berkaitan sama interaksi suara. Karena saya penyiar radio juga karena hobi. Dan ini pun masih harus belajar banyak 😂

Menurut saya, blog adalah tempat yang tepat untuk menjadi wadah berekspresi, setidaknya untuk saya. Mungkin alasan lainnya, blog adalah tempat melepas penat, membuang jenuh, tempat untuk healing dari segala aktifitas yang sedikit banyaknya mempengaruhi pribadi saya. 

Yah~ ini saja yang bisa saya tulis untuk menyapa dunia blog dan yang baca. Semoga kedepannya bisa menjadi pribadi yang positif dan penuh semangat. Yang paling penting semoga skill menulis saya upgrade 😁😁


-with luv Maharani-

  • Share:

You Might Also Like

0 comments